Jumat, 22 Juni 2012

Olah Raga Bikin Susah Hamil???


Olah Raga Bikin Susah Hamil???

          Olahraga merupakan cara sehat yang bisa membantu tubuh selalu bugar. Namun beberapa wanita percaya bahwa olahraga dapat menyulitkan proses pembuahan. Benarkah demikian?

          Beberapa olahraga berat memang dapat menyulitkan wanita untuk hamil, tapi beberapa olahraga justru dianjurkan. Bahkan wanita yang tengah hamil pun masih dianjurkan untuk melakukan olahraga seperti jalan kaki, renang dan latihan aerobik.

          Berikut beberapa alasan yang menegaskan bahwa olahraga tidak mempengaruhi proses kehamilan, seperti dilansir boldsky, Jumat (22/6/2012):

1. Olahraga dan latihan tidak ada hubungannya dengan masalah infertilitas atau ketidaksuburan. Jika Anda tidak mendapatkan menstruasi, maka mungkin Anda tengah hamil.

2. Olahraga ringan tidak mempengaruhi sistem reproduksi. Misalnya, berjalan atau berenang adalah olahraga sehat, yang dibutuhkan setiap wanita yang mencoba sebelum atau sambil mencoba untuk hamil.

3. Olahraga bermanfaat untuk tubuh Anda karena dapat mengobati masalah yang terkait ovulasi dan menstruasi. Melemahkan ovulasi menyulitkan Anda untuk hamil, dengan begitu olahraga secara teratur justru dapat meningkatkan peluang kehamilan. Namun selektiflah dengan olahraga, karena olahraga angkat besi dapat menghentikan Anda berovulasi.

4. Olahraga seperti angkat beban, push-up dan olahraga berat lainnya dapat mempengaruhi siklus ovulasi. Latihan-latihan ini juga merusak dan melemahkan rahim sehingga mencegah kehamilan. Hindari latihan yang menekan perut.

Sumber : boldsky

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More